Thursday, April 19, 2012

PEKSIMIDA 2012

Bulan April ini jadi bulan yang spesial buat teman-teman civitas akademika di seluruh Indonesia (termasuk Unsoed) yang cinta dan punya bakat seni dalam diri mereka loh. Why? Soalnya pada bulan ini diadakan seleksi di tiap-tiap Universitas buat menyeleksi mahasiswanya yang paling berbakat di bidang seni buat kemudian di seleksi di tingkat Nasional. Nah, PEKSIMIDA ini singkatan dari Pekan Seni Mahasiswa Daerah. Di Unsoed sendiri, tiap jurusan mengirimkan utusan-utusan mereka buat dikirim ke Fakultasnya masing-masing dan kemudian dari tiap fakultas mengirimkan 3 utusan buat di tiap bidangnya.

Bidang apa aja sih yang di lomba-in dalam acara PEKSIMIDA ini? Bidangnya itu ada Vokal Pop, Keroncong, Dangdut Putra-Putri, Tari Tradisional, Puisi, Film pendek, Poster, Lukis, Karya Sastra, Monolog, Komik Skrip, dan Desain grafis. 

Dari farmasi sendiri lolos di tingkat Fakultas buat 4 cabang (Vokal Pop, Dangdut, Tari Tradisional, dan Puisi). GREAT JOB PHARMACIST :D Setelah lolos di tingkat fakultas yang acaranya diadain tanggal 11 Maret 2012 di Dekanat, Margono ini, perwakilan FKIK melaju untuk diseleksi di tingkat Universitas. Ini dia orang -orang yang udah mengharumkan nama farmasi kita :
  • Vokal Pop Putri - Renatha 2010
  • Tari Tradisional - Lutfi N. 2010 & Banu 2008
  • Puisi - Aldi 2010 & Tri Ayu 2009
  • Dangdut Putri - 2009




Acara pembukaan PEKSIMIDA Unsoed 2012 ini berlangsung meriah banget, ada penampilan dari Marching Band Bahana Putra Soedirman (ada mahasiswi farmasinya loh :p), trus ada tari gatot kaca, juga nyanyian dari mahasiswi Unsoed yang pernah juara Vokal Pop Nasional.
Jangan pernah berhenti berkarya para calon apoteker!

No comments:

Post a Comment