Sunday, May 29, 2011

Pharma-Olympiart II



Pharma olympiart adalah kegiatan berupa perlombaan yang melibatkan siswa-siswi dari berbagai SMA ataupun MAN se-BaRlingMasCaKeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen).
Kegiatan Pharma-Olympiart ini sudah memasuki tahun kedua. 
Di tahun 2011 ini, peserta yang mengikuti PO sebanyak 30 peserta dari 7 SMA dan MAN, yang dibagi menjadi 10 tim. 
Pharma-Olympiart ini terdiri dari 2 perlombaan yaitu :
  • Lomba Cerdas Cermat 
  •  Lomba Karya Ilmiah. 
Hadiah total dalam Pharma-Olympiart ini sejumlah 2 juta rupiah. 
Acara ini dimulai dari jam 7 pagi sampai  jam 5 sore. Acara awal dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan babak penyisihan dari Lomba Cerdas Cermat, lalu Lomba Karya Ilmiah dan yang terakhir adalah babak final dari Lomba Cerdas Cermat. 
Juri dalam perlombaan cerdas cermat adalah Pa Harwoko dan  Pa Hendri, sedangkan juri dalam perlombaan karya ilmiah adalah Pa Harwoko, Pa Bambang dan Bu Anisyah. 
Perlombaan cerdas cermat kali ini dimenangkan oleh SMAN 2 Puwokerto dan perlombaan karya ilmiah dimenangkan oleh SMA Bawang dari Banjarnegara.

 
Pharma-Olympiart ini merupakan perlombaan yang melatih kecerdasan dan juga keterampilan siswa-siswi SMA. Dalam perlombaan karya ilmiah dihasilkan produk yang sangat menarik yaitu sebuah alat sederhana untuk menyaring deterjen yang dapat menurunkan ph dari deterjen. 
Menarik bukan?
Jika alat sederhana ini dikembangkan, tentunya akan sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia kedepannya. 
Oke guys, cukup sekian penjelasan tentang Pharma-Olympiart tahun ini, diharapkan kedepannya Pharma-Olympiart dapat terlaksana dan diikuti oleh lebih banyak peserta.

No comments:

Post a Comment