Wednesday, June 15, 2011

DESA MITRA

 Desa Mitra???? Nama Desa di mana tuh????
Desa mitra adalah salah satu program kerja Kementerian Sosial Masyarakat BEM KBM Farmasi UNSOED periode 2011, bekerjasama dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan dan UKM lain di Farmasi seperti UKM PIO dan UKM Khalifa. Konsep Desa Mitra tidak jauh dengan konsep Desa Binaan yang sudah banyak dilaksanakan oleh organisasi-organisasi kemahasiswaan di jurusan/fakultas/universitas lain, dimana kami mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas masyarakat desa. Kegiatan yang berlangsung selama 8 bulan ini dilaksanakan di Desa Kotayasa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dimulai bulan April hingga November 2011 dengan tujuan meningkatkan mutu kesehatan dan pendidikan masyarakat dan meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.
Ada 10 kegiatan pada program kerja Desa Mitra ini, antara lain :
Mengajar anak SD, pendirian rumah pintar, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut & praktek sikat gigi dan cuci tangan untuk anak SD, penyuluhan kesehatan, posyandu lansia, pengobatan gratis, demo obat herbal, home visit, TPA, dan inisiasi pemberantasan buta aksara.
Kegiatan yang sudah dan tengah dilaksanakan sampai dengan akhir bulan Juni antara lain : mengajar anak SD, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut & praktek sikat gigi dan cuci tangan untuk anak SD, posyandu lansia, dan TPA.
Pada pelaksanaannya, bukan hanya pengurus BEM dan UKM saja yang turun untuk menyukseskan program Desa Mitra, tetapi mahasiswa lain non-BEM non-UKM juga antusias menjadi sukarelawan yang bersedia meluangkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk mencapai tujuan dari program sosial ini.
Harapan kami ngga muluk2... Ya semoga apa yang kami lakukan berguna untuk masyarakat, tidak sia-sia. Dan kegiatan-kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan dapat memberikan dampak yang positif bagi warga desa Kotayasa.....amin
'sinih sinih foto bareng sama kaka dulu'

'nah gitu de kalo sikat gigi ampe dalem dalemnya juga dibersiin yah'

[mereka yang tak pernah lelah ntuk berbagi ilmu untuk adik2 di kotayasa ^^]


'sik asiiikk cuman empat orang transfer ilmunya lebih efisien nih ^_^'
 
'nih de 4+4 sama dengan 8 coba itung jari kaka nih'

jangan lupa gosok gigi dengan kodomo,upss!! bawa merek.ayo2 gosok gigi yang bener ^^
                                                 
giginya kok gede banget yah inih?? kaykany gigi aku ga segede ini deh ka :D

mariii bergaya dengan semua perkakas yang ada n_n

nahh begitu ade2 ngerti kan?? ^^
kaka kaka nulis apa sih?? kok aku ga keliatan nih yang dibelakang :D


No comments:

Post a Comment